Catatan Kesehatan

Jumat, 08 Maret 2013

penyebab epilepsi

penyebab epilepsi - Tips Anti Epilepsi: Mengenal 4 Gejala Epilepsi pada Anak

Epilepsi (epilepsy) bisa sulit untuk didiagnosis pada anak-anak karena mereka belum bisa mengungkapkan apa yang mereka rasakan atau alami.

Gejala yang muncul bisa jadi dianggap sebagai gejala kondisi lain, sehingga selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun tidak terdiagnosis dengan tepat.

Gejala yang muncul pada setiap anak akan bervariasi dan tergantung pada jenis epilepsi yang diderita.

Oleh karena itu sangat penting untuk mengenali gejala-gejala epilepsi pada anak.

Epilepsi yang tidak segera ditangani dapat mengakibatkan anak menjadi tidak mampu belajar dan mengalami masalah perilaku serta sosial.

Berikut adalah beberapa gejala epilepsi yang bisa muncul pada anak:

1. Tatapan Mata Kosong

Jika anak berhenti melakukan apa yang sedang dia lakukan dan menatap dengan tatapan mata kosong seperti melamun, orang tua harus waspada. Gejala ini disebut sebagai kejang petit mal (petit mal seizure).

Lengan atau kepala anak mungkin akan tampak lunglai, namun kejang jenis ini biasanya tidak akan menyebabkan anak jatuh ke bawah atau kehilangan kesadaran.

Setelah kejang berakhir (berlangsung dalam waktu 30 detik sampai satu menit) anak tidak akan menyadari apa yang telah terjadi.

2. Kejang Total (Total Convulsions)

Kejang grand mal (grand mal seizures) adalah penyebab kejang total tubuh. Kejang ini merupakan kejang yang paling serius. Kejang total akan menyebabkan anak jatuh ke tanah dan kehilangan kesadaran.


0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2011 diarihidupseorangaku - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us